Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

KPP Pratama Jepara Akan Periksa 112 Penunggak Pajak



Reporter:    /  @ 09:00:21  /  12 Mei 2017

    Print       Email

Sel yang disiapkan untuk penunggak pajak, yang ada di Rutan Kelas II B Jepara, Senin (8/5/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara  – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara akan melakukan pemeriksaan terhadap 112 wajib pajak (WP). Hal itu karena mereka menunggak pajak hingga nilainya mencapai Rp 26 miliar. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono. Ratusan WP bermasalah itu berasal dari berbagai latar belakang profesi, mulai pengusaha furnitur, toko material, eksportir hingga penyelenggara jasa kesehatan. 

Dirinya menjelaskan, jika ditemukan adanya pelanggaran pajak maka pihakna akan mengambil tindakan tegas. “Bisa berupa penyitaan aset WP hingga penahanan raga atau proses gijzeling

Dengan penahanan raga, Endaryono berharap penunggak pajak dapat melunasi kewajibannya. Ia menjelaskan, proses tersebut dijalankan dalam waktu enam bulan. Jika masih membandel, maka gijzeling bisa diperpanjang. 

“Jika dalam waktu enam bulan tak mampu membayar maka penahanan bisa diperpanjang,” jelasnya. 

Dirinya mengatakan, KPP Pratama Jepara ditarget penerimaan pajak sebesar Rp 753,76 miliar. Pada kuartal pertama 2017 penerimaan pajak baru sebesar Rp 173,06 atau 22,96 persen.

Oleh karenanya, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah, diantaranya program unggulan KPP Broadcast. Disamping itu ada program pengamanan penerimaan extra effort dengan program unggulan KPP Tagging. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →