Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Lihat Rumahnya Ambruk Sendiri, Kakek di Desa Getasrejo Grobogan Lakukan Ini



Reporter:    /  @ 12:38:12  /  11 Mei 2017

    Print       Email

Anggota Polsek Grobogan menunjukkan rumah milik warga Getasrejo, Kecamatan Grobogan yang roboh. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa rumah roboh terjadi di Dusun Pancan, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Kamis (18/5/2017). Rumah yang roboh diketahui milik Jasadi, warga yang tinggal di wilayah RT 06, RW 06.

Informasi yang didapat menyebutkan, robohnya rumah kakek berusia 75 tahun itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, kondisi cuaca sedang cerah.

Sebelum kejadian, korban yang ada di dalam rumah sempat mendengar suara berderit cukup keras. Kemudian, ia pun  keluar menuju pekarangan belakang.

Beberapa saat setelah sampai pekarangan, tiba-tiba terdengar suara ‘brakk’ yang sangat keras. Ketika ditengok, Jaswadi melihat rumahnya sudah roboh.

Tidak lama setelah kejadian, warga berdatangan ke lokasi untuk membantu membersihkan puing dan menyelamatkan barang berharga.

Kapolsek Grobogan AKP Sucipto menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut. Pemilik rumah sudah ada di pekarangan ketika rumahnya roboh. Sementara istri korban sedang bekerja saat kejadian.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan di lokasi, penyebab robohnya rumah karena kondisinya sudah lapuk dimakan usia. Dari keterangan pemilik, rumah kayu berbentuk limasan berukuran 8×12 meter itu didirikan tahun 1985.

“Tiang penyangga rumah sudah banyak yang lapuk. Belum sempat diganti sudah kena musibah. Kerugian material sekitar Rp 25 juta,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →