Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ribuan Warga Padati Jalan untuk Lihat Arak-arakan Festival Baratan di Jepara



Reporter:    /  @ 17:07:53  /  11 Mei 2017

    Print       Email

Suasana saat ribuan penonton memadati ruas jalan di depan Masjid Baiturahman Purwogondo, untuk melihat arak-arakan Baratan tahun 2017, Rabu (10/5/2017) malam. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Festival Baratan 2017 berlangsung lebih meriah. Antusiame warga membludak, hingga menyebabkan jalan protokol di sekitar Desa Kriyan sampai Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan , Jepara, tersendat beberapa jam. 

Pantauan MuriaNewsCom, di lokasi warga mulai memadati jalur tersebut mulai pukul 19.00, Rabu (10/5/2017) malam. Semakin malam, kondisi makin ramai dan didominasi oleh para warga usia pelajar karena bertepatan dengan libur Hari Waisak yang jatuh pada Kamis (11/5/2017). 

Ruas jalan di Kriyan hingga lapangan yang berada di sebelah UPT Disdikpora Kalinyamatan dipenuhi banyak penonton. Hal itu kontan menghambat rombongan arak-arakan Baratan. Polisi yang bertugas di lapangan pun segera melakukan rekayasa lalu lintas untuk segera mencairkan jalur tersebut. 

Hal itu kontan mendapatkan perhatian dari netizen. Mereka mengimbau agar dalam penyelenggaraan arak-arakan ke depan lebih diperhatikan terkait sterilisasi rute.

Seperti akun facebook Mudzakir yang mengomentari sebuah posting di Info Seputar Jepara terkait acara tersebut. “Buat panitia, lokasi dan jalur arak-arakan tahun depan dipertimbankan lagi, #MACETOTALPOLUSI,” ucapnya. 

Komentar itu lantas dibalas Kiky Izzah, “Setuju, jalannya harus distirilkan jadi kalau ada yang mau lewat ya dialihkan jalan alternatif. Seperti kegiatan perang obor ada tempat-tempat parkir jadi penonton sama yang lewat tidak jadi satu disutu. Jadi yang mau nonton malah kejebak macet gak jadi nonton baratan malah nonton macet. mohon semoga masukan semoga tahun depan bisa diperbaiki mengenai kemacetannya, suwun,” tuturnya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →