Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Terkait Rencana Penutupan Lokalisasi Dorokandang Rembang, Ini Harapan Warga



Reporter:    /  @ 12:30:15  /  11 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Lokalisasi di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem, Rembang, rencananya pada Juni 2017 mendatang akan ditutup oleh pemerintah daerah setempat. Rencana penutupan ini, sudah disosialisasikan terhadap warga sejak beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, warga yang selama ini bekerja di tempat tersebut berharap, ketika nantinya lokalisasi ditutup, dan mereka beraktivitas di tempat lain, masyarakat diharapkan bisa menerima dan tidak mengucilkan.

“Sebenanya saya juga ingin beralih pekerjaan lain. Apakah itu jadi kernet bus atau truk. Namun, mau gimana lagi saya tak punya kenalan. Makanya, ketika nanti memang ditutup, kami berharap masyarakat mau menerima kami dan tidak mengucilkan,” kata MT (42) salah satu warga Dorokandang yang bekerja di lokalisasi itu.

Meski dari pihak pemerintah nantinya membekali dengan pelatihan untuk berwirausaha, namun, jika dalam praktiknya nanti, mereka dikucilkan masyarakat, hal itu menurutnya akan membuat kehidupan sosial mereka akan sulit.

Sementara itu, Yanto (45), yang juga warga Dorokandang mengatakan, langkah pemkab untuk menutup lokalisasi ini sudah tepat. Namun penutupan tersebut, menurutnya memang harus bertahap.

“Supaya mereka bisa perlahan-lahan beralih profesi, perlahan-lahan bisa beradaptasi dengan warga lainnya. Sehingga nantinya juga akan bisa membuat kondisi yang baik,” paparnya.

Camat Lasem Harjono mengutarakan, semua pihak diminta untuk bisa saling membantu dan saling menghargai. Sehingga, nantinya bisa menciptakan suasana yang baik dan membuat masyarakat lebih maju.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →