Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

27 PKBM di Grobogan Siap Selenggarakan Ujian Nasional Paket B



Reporter:    /  @ 19:30:09  /  10 Mei 2017

    Print       Email

Kasi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Grobogan Amin Susanto (kiri) sedang berbincang dengan para pengawas ujian paket B usai menggelar rakor, Rabu (10/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 27 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Grobogan sudah siap menyelenggarakan ujian nasional untuk paket B atau setaraf SMP. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Pudjo Albachrun, Rabu (10/5/2017).

Pelaksanaan UN paket B akan dilangsungkan tiga hari. Yakni, tanggal 13,14 dan 20 Mei.“Total PKBM yang menyelenggarakan ujian nasional paket B, ada 27 unit. Sedangkan peserta ujian tercatat ada 895 orang,” jelasnya.

Kasi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Grobogan Amin Susanto menambahkan, dari 27 PKBM tersebut, sebanyak 9 PKBM akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sedangkan 18 PKBM lainnya masih menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

“Jumlah peserta UNBK ada 284 orang. Sedangkan peserta UNKP ada 611 orang,” ungkap Amin.

 Untuk pelaksanaan UNBK, belum ada PKBM yang melakukan secara mandiri. Tetapi masih menginduk pada sekolah lain, baik SMP, SMA atau SMK terdekat yang memiliki fasilitas untuk menyelenggarakan UNBK.

Terkait dengan bakal dilaksanakannya ujian nasional paket B tersebut, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan para pengawas ujian. Dalam rakor tersebut, semua pengawas sudah menyatakan jika sejauh ini tidak ada kendala yang ditemui. “Kita harapkan pelaksanaan ujian nasional paket B berjalan lancar tanpa kendala,” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →