Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Mahasiswa UMK Raih Peringkat II Lomba Micro Teaching



   /  @ 14:30:14  /  10 Mei 2017

    Print       Email

Rektor UMK Dr Suparnyo berfoto bersama Ernis Sholikah (21) di UMK. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Prestasi yang cukup bergengsi, ditorehkan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK),  Ernis Sholikah (21), belum lama ini.

Dia menduduki peringkat II lomba Micro Teaching ‘’UNY National English Competition’’ yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam rangka Dies Natalis ke-53 universitas tersebut, dalam partau final yang dilangsungkan 6 Mei 2017 di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY.

Rektor UMK Dr Suparnyo mengapresiasi raihan prestasi mahasiswanya itu, dan berharap semoga prestasi lain bisa didapat di lain kesempatan. ‘’Prestasi ini semoga bisa menjadi pelecut semangat dan memotivasi mahasiswa lain untuk berprestasi,’’ ujarnya saat menerima Ernis Sholikah yang ditemani Dekan FKIP Dr Slamet Utomo dan Kepala Prodi PBI, Diah Kurniati di ruang kerja rektor.

Pada kesempatan itu, Ernis menjelaskan, bahwa persaingan dengan finalis lain, cukup berat. ‘’Ada 10 finalis dari lima perguruan tinggi dalam UNY National English Competition itu. Yakni Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas Islam Bandung (Unisba), Universitas Islam Indonesia (UII), UNY, dan UPN Veteran Jakarta,’’ katanya.

Dia mengemukakan, masing-masing universitas diwakili dua finalis. ‘’Finalis bagus-bagus. Namun secara kualitas, finalis dari UNY memang memiliki kemampuan lebih, sehingga sangat layak jika salah satu wakilnya berhasil merebut juara,’’ paparnya.

Kendati para finalis dari perguruan tinggi lain secara kualitas, rata-rata bagus, sehingga Ernis sempat grogi, namun ia tetap mencoba memberikan yang terbaik dalam kompetisi itu. ‘’Alhamdulillah dapat peringkat II. Padahal waktu pengumuman, sempat tidak percaya waktu nama saya disebut peringkat II,’’ ungkapnya.

Atas raihan prestasi ini, putri pasangan Sukarman (46) dan Seneng (43) ini, berterima kasih atas dukungan teman dan dosen pembimbingnya. “Support teman-teman sangat  berarti bagi saya. Dan terima kasih atas upaya pembinaan  yang dilakukan oleh pihak fakultas, sehingga saya bisa meraih juara II dalam lomba ini,’’ ujarnya yang juga ketua KSR / PMI Unit UMK periode 2016/ 2017 ini.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →