Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kapal Pengangkut Sembako Tenggelam di Karimunjawa



Reporter:    /  @ 11:32:56  /  10 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Kapal KLM Dwi Jaya Dua tenggelam di perairan Karimunjawa, Selasa (9/5/2017) petang. Sedianya, kapal dari Semarang itu hendak menuju Ketapang-Kalimantan Barat untuk mengirimkan muatan sembako. 

Diduga, tenggelamnya kapal karena mengalami kebocoran pada badan kapal sebelum akhirnya karam di utara Dukuh Mrican, Desa Kemojan, Karimunjawa sekitar pukul 18.00 WIB. Beruntung, muatan sembako dan delapan Anak Buah Kapal (ABK) terselamatkan oleh nelayan yang berada di lokasi. 

Koordinator Pos SAR Jepara Whisnu Yugo Utomo membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tak ada korban jiwa dari kejadian itu. “Saat ini, kedelapan ABK dan muatannya telah dibawa ke Syahbandar yang ada di Karimunjawa,” ujarnya, Rabu (10/5/2017).

Menurut data yang dikantonginya, kapal berangkat dari Semarang ke Ketapang dengan membawa muatan sembako. Pada pukul 10.00 WIB, KLM Dwi Jaya Dua mengalami kebocoran. Lalu pada pukul 18.00 WIB kapal tersebut berhasil sampai di perairan Karimunjawa. “Kapal saat ini sudah tenggelam tinggal menyisakan tiang kapal yang terlihat,” imbuhnya.  

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →