Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Jepara Ikut Awasi Harga Jelang Ramadan dan Idul Fitri



Reporter:    /  @ 10:00:40  /  10 Mei 2017

    Print       Email

Polres Jepara juga bakal ikut pantau harga sejumlah komoditas jelang Ramadan dan Idul Fitri. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Polres Jepara juga ikut memantau pergerakan harga komoditi makanan jelang Ramadan dan Idul Fitri. Jika ditemukan ada permainan, polisi tak segan menindak oknum nakal yang menimbun bahan pangan. 

Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Suwasana membenarkan hal itu. Menurutnya, jajarannya telah melakukan pemantauan beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan barang, yang menyebabkan kelangkaan pangan. 

Disinggung mengenai harga bawang putih yang sempat naik beberapa saat lalu, dirinya tak menemukan adanya indikasi “permainan”.

“Dari monitoring, kami belum ada kenaikan signifikan. Ada barang yang harganya naik namun hal itu lebih disebabkan faktor belum panen, belum ada indikasi ke arah itu (penimbunan atau kelangkaan),” ucapnya.

Dirinya mengatakan, pembentukan tim pemantau dari pihak kepolisian merupakan perintah dari Kapolri, bersama Kementan, Kemendag dan Komisi Pemantau Persaingan Usaha (KPPU), terkait ketersedian bahan pangan dan stabilitas harga pangan jelang Ramadan dan Idul Fitri. Dalam kesempatan itu, Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian mengutus jajarannya untuk ikut mengawasi kesenjangan harga dan rantai distribusi. 

Suwasana menjelaskan, jika terbukti ada tindak penimbunan bahan makanan yang dilakukan oleh oknum, maka akan ditindak secara hukum. Hal itu berdasarkan beberapa parameter yang telah ditentukan. 

“Kalau ditemukan ada penimbunan di lapangan akan diproses secara hukum. Kalau ada merasa ada harga barang yang terlalu tinggi silakan melapor kepada kami, nanti kita cek bersama-sama,” tegas Kasat Reskrim Polres Jepara.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Hidup Seorang Diri, Nenek 80 Tahun di Jepara Tergolek Sakit di Ranjang Kayu Selama 7 Bulan

Selengkapnya →