Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Harga Bawang Putih di Jepara Mulai Turun



Reporter:    /  @ 09:00:37  /  10 Mei 2017

    Print       Email

Harga bawang putih di Jepara saat ini mulai berangsur turun. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Harga bawang putih di Jepara sempat meroket hingga mencapai Rp 65 ribu per kilogram.Kini, harga komoditi itu mulai beringsut turun. Hal itu berdasarkan pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jepara, di beberapa pasar.

“Iya sudah mulai turun (harga bawang putih), sempat mencapai Rp 65 ribu, sekarang berdasaran pantauan harian turun menjadi Rp 55 ribu,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Jepara Slamet Riyanto, Selasa (9/10/2017). 

Dirinya mengatakan, kenaikan tersebut lebih disebabkan banyaknya permintaan dari masyarakat. Sedangkan stok bahan tersebut mulai menipis. Namun demikian, hal itu tak menjadikan komoditas itu mengalami kelangkaan. 

Ia menambahkan, menjelang Ramadan pihaknya akan membentuk tim pemantau harga. Hal itu untuk mengantisipasi kenaikan harga yang terlalu tinggi. Di samping itu, pihaknya juga mewaspadai adanya permainan harga. 

“Nanti akan dikoordinir dari bagian perekonomian terkait harga. Anggota tim berasal dari Perdagangan, Polisi Pamong Praja hingga Polres, guna memantau harga,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, pihaknya juga waspada akan adanya tengkulak nakal. Oleh karenanya, Bidang Perdagangan membuka pintu laporan lebar-lebar terkait aduan yang mengeluhkan tingginya harga. 

“Silakan melaporkan ke bidang perdagangan atau ke Polres jika menemukan harga yang dinilai tidak wajar. Nanti kami dari tim akan melakukan koordinasi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →