Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Terkait Rencana Penutupan Lokalisasi Dorokandang, Camat Lasem Bakal Datangkan Eks PSK Dolly Surabaya



Reporter:    /  @ 16:45:14  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menegaskan bakal menutup lokalisasi yang berada di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem.

Terkait rencana penutupan lokalisasi tersebut, Camat Lasem Harjono mengatakan,pihaknya bakal mendatangkan eks mucikari dan pekerja seks komersial (PSK) dari Dolly, Surabaya. Mereka diminta untuk memberikan motivasi kepada mucikari maupun PSK yang ada di Dorokandang.

“Pada 17 Mei mendatang, rencananya kita akan memberikan pelatihan bagi mucikari dan PSK di Dorokandang, khususnya mereka yang asli Rembang. Mereka akan diberikan pelatihan tata rias,menjahit dan salon. Sementara PSK yang berasal dari luar Rembang akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing,” katanya.

Dengan adanya pelatihan dan motivasi itu, nantinya, diharapkan PSK dan mucikari akan mampu keluar dari pekerjaan yang biasa dilakukan sebelumnya. Mereka diharapkan bisa mengembangkan usaha lainnya.

Lebih lanjut ia katakana, pada Ramadan nanti, rencananya kegiatan siraman rohani juga kembali digelar. Dan di bulan Ramadan juga diharapkan mereka tutup atau tidak melakukan kegiatan prostitusi. “Sesuai kesepakatan, mereka akan tutup total pada Ramadan hingga dua hari pascalebaran. Setelah itu tidak ada lagi aktifitas prostitusi di tempat tersebut,” tandasnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya maksima memberikan arahan, sehingga mereka mau berubah melakukan kegiatan positif.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →