Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Cerita Masa Kecil Syifa, Putri Muslimah 2017 Asal Jepara



Reporter:    /  @ 17:00:47  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Syifa Fatimah (kiri) yang dinobatkan sebagai Putri Muslimah 2017. (Dok. Pribadi)

MuriaNewsCom, Jepara – Haru tak dapat disembunyikan oleh Maseroh begitu mengetahui keponakannya Syifa Fatimah (20), dinobatkan sebagai Putri Muslimah 2017. Baginya, hal itu merupakan peristiwa membanggakan. 

“Bagaimana tidak, wong dia dari desa seperti ini bisa meraih prestasi sebagai Putri Muslimah 2017. Saya sampai tak bisa menahan tangis waktu menonton acaranya di televisi,” kata Maseroh, budhe (bibi) dari Syifa, di tempatnya mengajar, SDN I Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, Selasa (9/5/2017).

Sambil mengusap air mata yang menggenang di matanya, Maseroh bercerita mengenai masa kecil keponakannya itu. Menurutnya sejak kecil Syifa menyenangi dunia modelling. Meskipun demikian, lulusan MTs Banat itu tak melupakan jalan agama yang diajarkan oleh orang tuanya. 

Begitu lulus dari jenjang SMP, putri pasangan almarhum Sulam dan Masriyati, masuk ke SMAN I Pecangaan. Karena jarak dan banyaknya kegiatan, dirinya akhirnya mondhok pada sebuah pesantren, yang berada di dekat sekolahannya. 

Baca juga : Dinobatkan Sebagai Putri Muslimah 2017, Gadis Desa Asal Jepara Ini jadi Buah Bibir

 

“Selepas SMA, ia sempat menganggur selama setahun karena tidak diterima di perguruan tinggi negeri. Di waktu senggangnya ia belajar kursus bahasa Inggris di Pare Kediri,” ucapnya. 

Selain itu, Syifa pun memperkaya diri dengan pengetahuan akan dunia modeling. Dengan modal tersebut, dara kelahiran 6 Maret 1998 itu berhasi menyabet gelar pertamanya, sebagai Duta wisata Jepara. Selanjutnya, ia juga meraih juara ketiga duta wisata Jateng. 

Setelah berhasil memasuki dunia kampus, Syifa juga memperoleh juara dalam Putri Hijab Jawa Tengah, dan Duta Kampus dari Udinus Semarang. Kesemuanya diraihnya pada kurun waktu tahun 2016. 

”Alhamdulillah, semoga dengan gelar ini juga bisa mengajak warga sekitar ikut menjadi muslimah dan muslimin yang taat,” harap Maseroh.  

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →