Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dinobatkan Sebagai Putri Muslimah 2017, Gadis Desa Asal Jepara Ini jadi Buah Bibir



Reporter:    /  @ 16:11:05  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Finalis asal Jepara, Syifa Fatimah menyabet juara Puteri Muslimah Indonesia 2017 di Jakarta, Senin (9/5/2017).(Liputan6.com/Herman Zakharia)

MuriaNewsCom, Jepara – Dengung kemenangan Syifa Fatimah sebagai Putri Muslimah 2017, tak hanya bergema bagi keluarga dan warga Desa Damarjati RT 3 RW 4 Kecamatan Kalinyamat, Jepara, tempatnya tinggal. Riuhnya pasar juga ikut membicarakan kemenangan gadis kampung itu. 

Seperti diungkapkan Suyatmi, tetangga Syifa. Saat dirinya berangkat ke pasar, ia mendengar obrolan tentang Putri Muslimah 2017.”Bok di pasar itu lo, tidak henti-hentinya membicarakan tentang kemenangan Syifa. Saya ya senang-senang saja mendengarnya,” ucapnya, Selasa (9/5/2017).

Suyatmi mengaku ia senang mendengar tentang kabar tersebut. Apalagi Syifa dikenal tidak neko-neko sewaktu ada di rumah. Dirinya mengatakan, sosok tetangganya itu seringkali bermain layaknya anak-anak lain. “Lahirnya di sini, Ibunya asli sini. Mainnya ya di sini,” tutur dia. 

Dirinya mengatakan, sebelum berlaga di Ajang Putri Muslimah 2017, keluarga Syifa sempat beberapa kali menggelar doa bersama.  

Berbeda lagi dengan Maseroh, Budhe  dari Syifa yang mengajar sebagai guru. Saat menuju tempatnya mengajar di SDN I Damarjati, ia banyak mendengar ucapan selamat dari orang-orang. 

“Bahkan sebelum masuk sini (sekolahan) banyak yang memberi ucapan selamat pada saya atas prestasi keponakan saya. Selain itu, beberapa ada yang mengucapkan lewat WA,” ujarnya. 

Menurutnya, prestasi yang dicapai oleh keponakannya itu berasal dari kerja keras Syifa. Sejak jenjang SMP hingga Kuliah, dara berzodiak pisces itu, gemar menekuni berbagai keterampilan namun tak melupakan agama. 

Mulai dari modeling, bahasa Inggris, hingga memoles wajah. Dari segudang kebisaan itu, ia acap kali mengikuti berbagai kejuaraan model dan mendapatkan juara.

Editor : Kholistiono 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →