Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Talud1,4 KM Dibangun di Jalan Purwodadi-Semarang



Reporter:    /  @ 13:00:09  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Sejumlah pekerja sedang mempersiapkan pembangunan talud di Jalan Purwodadi-Semarang, Selasa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pembangunan talud jalan dilakukan di jalur Purwodadi-Semarang. Tepatnya, di ruas Purwodadi hingga Penawangan.

Dari pantauan di lapangan, di ruas tersebut tampak belasan pekerja yang mempersiapkan pembuatan talud jalan. Satu alat berat jenis backhoe juga ikut dikerahkan untuk menggali tanah buat pondasi talud.

Pembuatan talud dilakukan di sisi utara jalan milik Pemprov Jateng. Dari papan nama yang terpasang di lokasi, pembuatan talud dengan alokasi Rp 3,5 miliar dikerjakan kontraktor dari PT Rahmadanu Abadi Jaya. Pembuatan talud ditenggat waktu 180 hari kerja, dari 27 Maret sampai 25 September 2017.

Lokasi pembangunan talud selama ini merupakan salah satu jalur rawan kecelakaan. Sebab, posisi bahu jalannya cukup curam dan berbatasan dengan areal sawah.

Kepala BPT Jalan Wilayah Purwodadi Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Barkah Widiharsono mengatakan, pembangunan talud dilakukan pada beberapa titik. Pembangunan talud berfungsi untuk menguatkan jalan. “Titik pembangunan talud di sepanjang Purwodadi-Godong dengan panjang keseluruhan mencapai 1,479 km. Masa pembangunan tadul berlangsung sampai September,” katanya, Selasa (10/5/2017).

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →