Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

50 Anggota Organisasi Kepemudaan dan Karang Taruna di Grobogan Dilatih Jurnalistik



Reporter:    /  @ 11:50:49  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Dosen STIK Semarang Gunawan Witjaksono saat menyampaikan materi dalam acara
pelatihan jurnalistik bagi anggota organisasi kepemudaan dan karang taruna di Grobogan, Selasa (9/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 50 orang anggota organisasi kepemudaan dan karang taruna di Grobogan mendapat pelatihan jurnalistik yang dilangsungkan di gedung Riptaloka, setda setempat, Selasa (9/5/2017).

Acara yang digelar Bagian Humas Dan Keprotokolan Pemkab Grobogan rencananya akan digelar selama dua hari hingga besok. Pelatihan jurnalistik tersebut dibuka oleh Asisten I Mokh Nursahid.

Kabag Humas Ayong Muchtarom mengungkapkan, peserta pelatihan diambilkan dari beberapa elemen organisasi. Yakni, organisasi pemuda di bawah naungan KNPI, dan dari unsur karang taruna.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan anggota organisasi itu sedikit banyak bisa memahami dunia jurnalistik,” ungkapnya saat menyampaikan laporan kegiatan.

Selain wartawan yang ada di Grobogan, pelatihan jurnalistik menghadirkan beberapa narasumber lainnya. Di antaranya, Ketua PWI Jateng Amir Machmud dan Dosen STIK Semarang Gunawan Witjaksono.

Nursahid menyatakan, dalam organisasi peran bagian humas dirasa semakin penting. Sebab, bidang inilah menjadi rujukan pihak luar yang ingin mendapatkan data ataupun informasi yang lengkap.

“Saya paham betul mengenai pentingnya peran humas ini. Untuk itu, pahami tugas dengan baik dan banyaklah menjalin hubungan baik dengan pihak lain,” ungkapnya.

Nursahid menambahkan, setelah mengikuti pelatihan nanti diharapkan para peserta bisa lebih aktif dalam menyajikan informasi. Khususnya mengenai kegiatan masyarakat dan organisasi yang dilakukan di wilayahnya masing-masing. Diharapkan dengan cepatnya informasi yang disajikan membuat masyarakat luas lebih paham dengan aktivitas yang dilakukan organisasi kepemudaan dan karang taruna.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →