Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Penyelenggaraan CFN Kudus Berikutnya Dihentikan Sementara



Reporter:    /  @ 09:00:55  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Kegiatan CFN yang diselenggarakan malam Minggu lalu. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Meski baru diselenggarakan sekali, Car Free Night (CFN) Kudus nampaknya bakal dihentikan sementara oleh pemkab setempat. Itu disebabkan karena waktu yang kurang memungkinkan untuk menyelenggarakan CFN kembali. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto, mengatakan pelaksanaan CFN dilaksanakan selama sebulan dua kali. Meski pembukaan dilaksanakan pada pekan pertama Sabtu malam, namun ke depannya akan diselenggarakan pekan kedua dan keempat setiap bulannya.

“Masalahnya, sebentar lagi puasa (Ramadan), kayaknya akan mengganggu jika masih menyelenggarakan CFN pada kesempatan lainya sewaktu malam puasa,” kata Didik di Kudus, kepada MuriaNewsCom, Senin (8/5/2017).

Menurut dia, pada malam hari selama Ramadan nyaris mustahil menyelenggarakan CFN. Karena, pada saat malam, ada tarawih di masjid Simpang Tujuh yang dilanjutkan dengan tadarus Alquran. Sehingga, jika mengadakan ramai-ramai, dimungkinkan malah mengganggu kegiatan religius itu.

Terlebih lagi, mayoritas masyarakat Kudus umat Islam. Mereka juga sibuk mengadakan ibadah di malam Ramadan.  “Acara CFN akan diselenggarakan usai puasa. Syawal nanti akan dilanjutkan kembali dengan konsep yang sama. Sehingga bagi masyarakat yang menantika,  harap lebih bersabar lagi,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →