Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dinkopnakertrans Jepara Waspadai Pencari Kerja Berijazah Palsu



Reporter:    /  @ 09:15:13  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jepara, mewaspadai pencari kerja berijazah palsu. Modus yang mereka gunakan adalah memakai milik orang lain yang telah tak terpakai. 

Hal itu dikatakan oleh Kasi Penempatan Perluasan Kesempatan Kerja Pelatihan dan Produktifitas pada Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinkopnakertrans) Jepara Amrina Rosyida. Ia mengatakan, modus semacam itu seringkali diketemukan petugasnya sewaktu mencari surat kuning atau AK-1. 

“Di situ kami harus memeriksa dokumen dengan betul. Sebab ada orang yang memakai ijazah yang bukan miliknya, lalu diganti dengan identitasnya sendiri,” ujarnya Senin (8/5/2017). 

Ia menyebut, keadaan ini telah berlangsung lama. Ketika menemui hal itu ia segera menolak pencari AK-1 tersebut. Bila berkeras meminta dokumen, pihaknya meminta yang bersangkutan membawa dokumen sesuai dengan identitas yang asli. 

Selain melakukan seleksi di tingkat dinas, pihaknya juga mengimbau perusahaan untuk kembali melakukan screening ketika ada pelamar kerja. Hal itu untuk meminimalkan hal tersebut terulang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →