Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Disperindag Jepara Akan Pantau HET 3 Komoditas Ini



Reporter:    /  @ 08:00:58  /  9 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jepara mewanti-wanti peritel untuk menaati Harga Eceran Tertinggi (HET), komoditas minyak goreng, daging sapi dan gula, yang telah ditentukan pemerintah. Jika membandel, pemilik usaha bisa dikenai sanksi. 

Kabid Perdagangan Disperindag Jepara Slamet Riyanto mengatakan, terkait hal tersebut, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Pemprov Jateng. Ihwal tersebut tersampaikan padanya saat pertemuan dengan pemprov mengantisipasi harga kebutuhan pokok ketika Ramadan. 

Ia menyebutkan, berdasarkan kesepakatan pemerintah pusat, HET untuk ketiga komoditas itu telah ditentukan. Gula berharga Rp 12.500, minyak goreng Rp 11.000 dan daging sapi beku Rp 80 ribu. 

“Jika ada pengusaha yang menjual di atas harga yang telah ditentukan, maka pemerintah akan menegur. Bahkan izinnya berjualan akan dicabut,” ucapnya. 

Oleh karenanya, pihaknya akan melakukan pemantauan di wilayah Jepara. Adapun, penindakan akan dilakukan setelah adanya pembahasan oleh tim. Selain HET, menjelang bulan Ramadan, pihaknya juga menggandeng pihak berwenang seperti kepolisian dan Satpol PP untuk ikut melakukan pemantauan ketersediaan komoditas.  

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →