MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling Satroni Rumah Warga Tamansari Pati, Barang yang Diembat Mengejutkan

422
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Dukuh Sani, Tamansari, Tlogowungu, Pati, Senin (8/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Entah menggunakan ilmu sirep atau kelihaian dalam mencuri, seorang maling menggasak barang-barang berharga milik warga Dukuh Sani, Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, Pati dengan mudahnya.

Sutopo (57), pemilik rumah hanya bisa tertegun saat bangun tidur ternyata barang-barang miliknya raib, seperti sepeda motor Beat warna putih, HP Nokia dan HP Samsung Galaxy Young.

Setelah dicek, pintu dapur dan pintu utama ruang tamu terbuka. Hebatnya, kunci sepeda motor lengkap dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang disimpan dalam kamar juga hilang.

Wakapolsek Tlogowungu Iptu Parsa saat dikonfirmasi MuriaNewsCom mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Sabtu (6/5/2017) pukul 03.30 WIB. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian pada Senin (8/5/2017).

“Modus operandinya, pelaku masuk melalui pintu samping rumah, mambawa barang-barang dengan mudahnya melalui pintu depan atau pintu utama,” ungkap Iptu Parsa.

Pemilik rumah sendiri sadar, ketika istri pemilik rumah akan masak pada pagi harinya dan melihat pintu dapur dan pintu depan rumah sudah dalam keadaan terbuka. Setelah dicek, sepeda motor lengkap dengan kunci dan STNK raib, serta dua unit handphone.

Secara terpisah, Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengimbau kepada warga Pati untuk tetap waspada pada jam-jam, antara pukul 02.00 sampai 03.30 WIB, sebelum Subuh. Pasalnya, jam-jam tersebut rawan dimanfaatkan maling untuk melancarkan aksinya.

“Kami akan segera menindaklanjuti laporan tersebut dan berupaya menangkap pelaku. Namun, kami ingatkan kepada warga supaya keamanan berlapis juga perlu ditambahkan di rumah, seperti gembok ganda. Tujuannya untuk mempersulit aksi maling,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.