MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengerjaan Jalan Lingkar Peganjaran-Klumpit Kudus Mulai Dikerjakan

191
Kadinas PUPR Sam’ani Intakoris bersama Pelaksana Proyek, Nasrullah saat meninjau lokasi di lokasi pengerjaan jalan lingkar Peganjaran-Klumpit, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pengerjaan proyek jalan lingkar utara Kudus kembali dilakukan. Setelah sebelumnya proyek jalan lingkar yang dikerjakan ada di titik Mijen. Kini pekerjaan lanjutan dilaksanakan di titik Peganjaran-Klumpit. Pengerjaan proyek kali ini dilaksanakan PT Intibumi Bersaudara.

Pelaksana Proyek, Nasrullah mengatakan pengerjaan jalan lingkar Peganjaran-Klumpit sudah mulai dilaksanakan pekan lalu atau awal Mei 2017. Sesuai dengan kontrak, pelaksanaan pengaspalan jalan diperkirakan memakan waktu 120 hari. Atau akan rampung pada Agustus. “Kami akan selesaikan pengerjaan tepat waktu. Pengerjaan dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan diharapkan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal,” kata Nasrullah di Kudus, Senin (8/5/2017).

Menurut Nasrullah, total panjang pengerjaan jalan lingkar Peganjaran-Klumpit mencapai sekitar 800 meter. Kemudian lebar jalan 7 meter, dan ditambah dengan bahu jalan sisi kiri dan kanan, masing-masing 3 meter.

Dalam pengerjaan proyek tersebut, ditaksir akan memakan biaya sekitar Rp 2,7 miliar. Biaya tersebut, lanjut dia, diambilkan dari APBD murni Kabupaten Kudus 2017. Jumlah biaya tersebut merupakan biaya keseluruhan pengerjaan, termasuk juga pengaspalan jalan.

Kadinas PUPR Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, pembangunan jalan merupakan lanjutan dari progam sebelumnya di Mijen. “Sedang target kami, diharapkan Desember sudah bisa dilalui kendaraan. Karena sudah selesai dibangun. Dan juga untuk sarana LPJU sudah ada,” kata Sam’ani. 

Berdasarkan pantauan, sejumlah alat berat sudah dioperasikan di sepanjang jalan tersebut. Penimbunan material juga masih dilakukan. Tampak kesibukan aktivitas pengerjaan proyek tersebut telah dilakukan.

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.