Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Komoditas Bawang Merah dan Pisang Grobogan Raih Juara di Ajang Penas KTNA



Reporter:    /  @ 11:44:56  /  8 Mei 2017

    Print       Email

Hasil panen bawang merah dari petani Grobogan berhasil meraih juara dalam kontes tanaman di ajang Penas KTNA 2017. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi membanggakan berhasil diraih Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan dalam Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV di Aceh. Hal ini seiring keberhasilan dua komoditas pertanian dari Grobogan yang meraih juara dalam even tingkat nasional tersebut. 

Masing-masing, komoditas bawang merah yang berhasil meraih juara. Kemudian, pisang raja bulu meraih peringkat III dalam kontes pisang meja.
Kadinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto mengatakan, dalam kontes tersebut ada beberapa kriteria penilaian. Antara lain dari sisi varietas, penampilan fisik, aroma, warna kulit, potensi hasil dan kebenaran pemilik.

Dijelaskan, dua komoditas tersebut merupakan hasil tanam dari petani Grobogan. Untuk bawang merah ditanam oleh Tri Joko Purnomo dari kelompok tani Niaga Tani Desa/Kecamatan Penawangan. Sedangkan, pisang raja bulu merupakan hasil budidaya Dudi Sulistianto dari Kelompok Tani Nedyo Makmur Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo.

Menurut Edhie, kontes tanaman tersebut diikuti berbagai daerah di Indonesia. Sejak awal pihaknya tidak pernah pernah menduga jika komoditas yang disertakan untuk kontes bakal meraih juara.

“Prestasi yang kita dapatkan cukup mengejutkan sekaligus membanggakan. Semoga prestasi ini makin menambah semangat kita bersama untuk terus meraih prestasi lainnya,” katanya, Senin (8/5/2017).

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Hidup Seorang Diri, Nenek 80 Tahun di Jepara Tergolek Sakit di Ranjang Kayu Selama 7 Bulan

Selengkapnya →