Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Nama Bupati Rembang Dicatut untuk Pungutan Liar di Dunia Pendidikan



Reporter:    /  @ 10:30:38  /  7 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberangkatkan peserta jalan santai dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Rembang, Minggu (7/6/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan, segala bentuk tarikan atau pungutan liar di jenjang pendidikan Taman Kanak- kanak (TK) ataupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan dalih biaya operasional hanyalah akal-akalan orang-orang tak bertanggung jawab. Apalagi jika penarikan biaya tersebut mengatasnamakan ataupun perintah Bupati Rembang.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz lantaran akhir-akhir ini banyak orang mengadu terkait banyaknya pungutan di tingkat TK dan PAUD. Aduan tersebut bahkan langsung diberikan kepadanya baik melalui pesan singkat ataupun telephone langsung.

“Setiap harinya ada sekitar 20 orang yang mengadu dan mengeluhkan adanya tarikan-tarikan yang mengatasnamakan Bupati. Bentuknya biaya operasional TK dan PAUD. Saya tegaskan, itu tidak benar!” katanya saat mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Rembang, Minggu (7/6/2017).

Ia pun mengancam jika masih ada yang melakukan pungutan atau tarikan akan ada tindakan tegas. Salah satunya ditempuh jalur hukum. Apalagi, tarikan-tarikan semacam itu dapat membuat citra Dinas Pendidikan dan nama baiknya jelek.

”Saya pastikan akan ada tindakan tegas, jadi jangan main-main,” ujarnya

Karena itu, dalam peringatan hari pendidikan, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Rembang. Hal itu supaya pendidikan bisa jauh lebih baik.

“Ke depan pendidikan di Rembang harus lebih baik. Lebih baik secara kualitas, kuantitas dan sarana prasarana,”ujarnya.

Hal itu bisa dicapai tentu harus ada  kebijakan tentang manajemen dan yang lainnya yang mendukungnya. Untuk Dinas Pendidikan harus bisa memperbaiki hal yang selama ini dinilai kurang baik dan yang sudah baik harus ditingkatkan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →