MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hadapi Persibangga, Persijap Tumbang di Kandang

236
Pemain Persijap membawa bola dari kawalan pemain Persibangga di Stadion Gelora Bumi Kartini. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap dibungkam tamunya Persibangga 0-1, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bumi kartini, Minggu (7/5/2017). Gol diciptakan oleh Amir Aksal di menit 82, melalui tendangan keras dari luar kotak gawang, yang gagal diantisipasi kiper. 

Pertandingan sendiri berlangsung keras. Persibangga memilih bertahan total, sementara Persijap gagal menembus benteng yang dibuat anak-anak Purbalingga itu.

Pada babak pertama, skor berakhir kacamata 0-0. 

Persijap yang berusaha menembus pertahanan Persibangga selalu kandas di lapangan tengah.  Permainan keras ditunjukan oleh kedua tim. Hal itu terbukti dengan enam kartu kuning yang dihadiahkan oleh wasit Andi Asri Azis, dua bagi Persijap, empat bagi Persibangga.

Bermain dihadapan suporternya sendiri, Persijap tak bisa memanfaatkan dukungan tersebut. Di babak pertama, taktik pelatih Fernando Sales tak bisa diterapkan oleh pemain. Permainan Laskar Kalinyamat tak berkembang, meski memiliki inisiatif menyerang. 

Pada menit 42, peluang sempat tercipta. Sundulan Ragil Putut tak menemui sasaran. Sementara tendangan yang dilepaskan Arianis di menit ke 45 berhasil ditepis oleh kiper Persibangga Muaziz Syafii. 

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim mulai menemukan ritmenya. Meskipun demikian, peluang yang tercipta dari kaki pemain Persijap gagal dikonversi menjadi gol. Sementara Persibangga masih memainkan strategi bermain bertahan. 

Kejutan justru terjadi di menit ke 82, Asyik menyerang Persijap, malah melupakan lini belakang. Persibangga menyerang balik. Berawal dari umpan jauh, pemain bernomor 14 Amin Aksal berhasil melewati pemain bertahan Laskar Kalinyamat, ia lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan Gol. 

Suasana SUGBK seketika hening. Suporter tercekat atas gol cepat yang dicetak oleh pemain Persibanggga. 

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.