Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sepeda Motor Anda Hilang? Cek di Polres Rembang, Ada 12 Unit Motor Curian yang Diamankan



Reporter:    /  @ 16:00:15  /  7 Mei 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom,Rembang – Beberapa hari lalu, Tim Satreskrim Polres Rembang berhasil membekuk dua maling sepeda motor yang biasa beroperasi di wilayah Rembang. Yakni, Mujiono (29) warga Desa Jurangrejo, Sluke dan Sustiyono (34) warga Desa Sumbangrejo, Pamotan, Rembang.Dari dua tersangka tersebut, juga diamankan 12 unit sepeda motor berbagai merek.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka mengatakan, jika sepeda motor yang dicuri tersangka berasal dari beberapa TKP.

“Tersangka Mujiono melakukan aksinya di 11 TKP. Di antaranya di Sendangmulyo, Kecamatan Bulu  7 TKP, Desa Pinggan, Kecamatan Bulu 1 TKP,  Desa Mlatirejo 1 TKP, Pelemsari, Kecamatan Sumber 1 TKP dan Pondokrejo 1 TKP. Sedangkan Sustiyono 1 TKP di Desa Gegersimo, Kecamatan Pamotan,” paparnya.

Terkait belasan kendaraan yang diamankan tersebut, pihaknya menginformasikan kepada warga yang kehilangan supaya bisa mengkroscek ke Polres Rembang.

“Warga tidak akan dipungut biaya. Dan apabila mengambil motor, barang bukti yang harus ditunjukkan adalah STNK dan BPKB kendaraan. Hanya saja penyerahan kendaraan itu bersifat pinjaman. Sebab kasus masih dalam penanganan,” paparnya.

Dia menambahkan, jika waktu pelimpahan tersangka dan barang bukti dari Polres ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), maka motor harus diserahkan kembali. “Hal ini untuk kelancaran proses hukum.Jika memang nantinya sudah diputus oleh majelis hakim Pengadilan Negeri, motor bisa diambil lagi oleh pemiliknya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →