Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Viral! Aksi Emak-emak Perbaiki Jalan di Jatiharjo Grobogan



Reporter:    /  @ 17:00:07  /  7 Mei 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom,Grobogan – Foto mengenai aktivitas yang dilakukan belasan ibu-ibu sedang memperbaiki jalan rusak di kampungnya ramai jadi bahan perbincangan. Foto tersebut diunggah pemilik akun Facebook dengan nama Oki Nafiza hari Kamis (4/5/2017) pukul 07.37 WIB.

Lokasi perbaikan jalan rusak itu berada di Dusun Glinggang, Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon. Ibu-ibu itu terlihat bergotong royong menutup jalan rusak dengan batu.

“Karena diam saja tidak cukup. Ibu-ibu warga Dusun Glinggang bergotong-royong memperbaiki jalan yang hancur, rusak parah,” tulis pemik akun dalam statusnya.

Jalan yang diperbaiki belasan orang tersebut statusnya milik kabupaten. Jalan tersebut termasuk jalur antardesa yang menghubungkan Desa Jatiharjo dengan Desa Pojok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Grobogan Subiyono ketika dimintai komentarnya menyatakan, ruas jalan tersebut sudah mendapat alokasi perbaikan tahun 2017 ini. Anggaran perbaikan disiapkan Rp 3,4 miliar.

“Proyeknya sudah selesai dilelang dalam dua tahap. Nanti tanggal 15 dan 24 Mei akan dilakukan tanda tangan kontrak dengan pemenang lelangnya. Ruas jalan yang rusak di situ memang cukup panjang dan kita perbaiki bertahap,” jelasnya, Sabtu (6/5/2017).

Dijelaskan, proyek perbaikan jalan masih dalam tahapan proses lelang. Saat ini, sudah ada 26 paket pekerjaan yang selesai lelang dan sudah ada pemenangnya. Anggaran perbaikan jalan untuk 26 paket pekerjaan tersebut sekitar Rp 96 miliar.

“Proses lelang kita lakukan bertahap karena paket pekerjaannya cukup banyak. Kita minta masyarakat bersabar,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →