Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga Minta Trotoar di Utara DPRD Kudus Dibongkar, Ini Alasannya



Reporter:    /  @ 15:09:14  /  7 Mei 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom,Kudus – Sejumlah pengguna jalan merasa cukup terganggu dengan trotoar yang berada area traffic light di utara gedung DPRD Kudus. Hal itu, karena keberadaan trotoar tersebut dianggap menggangu arus lalu lintas. Untuk itu, mereka meminta agar trotoar tersebut dibongkar.

Seperti diungkapkan Hastomo, warga Bae, Kudus. Dia mengeluhkan tiap kali melintas di kawasan tersebut, selalu saja padat dan membutuhkan waktu yang sedikit lama ketimbang biasanya.

“Jadi lebih baik dibongkar saja itu trotoar biar digunakan sebagai jalan. Dengan demikian, jalan akan makin lebar,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, pengendara roda dua dan empat dari arah Jalan A Yani yang akan ke Getas Pejaten kesulitan bermanuver karena posisi trotoar yang terlalu condong ke jalan. Disarankan, trotoar tersebut dapat dibongkar untuk mempermudah manuver kendaraan.

Menurut dia, kondisi jalan akan makin parah manakala sesama mobil berpapasan. Jalan yang dianggap terlalu sempit, membuat laju terhenti karena jalannya penuh.

“Belum lagi saat jalan ramai seperti pagi, atau siang saat jam pulang sekolah. Jadi mendingan dibongkar dan dijadikan jalan saja. Lagipula trotoar itu juga kurang berfungsi,” ungkap dia.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Sam’ani Intakoris menyebutkan, jika masukan dari masyarakat sebenarnya sudah banyak, yang menginginkan jalan di sana diperlebar agar lalu lintas lancar.”Ini merupakan masukan yang baik. Jadi kemungkinan besar akan bisa direalisasikan,” ucapnya.

Hanya saja, dia masih menunggu masa pemeliharaan habis. Yang mana, infrastruktur di tempat tersebut baru dibangun tahun lalu dan saat sekarang masih dalam batas pemeliharaan.

Berdasarkan pantauan, kendaraan di sana memenag beberapa kali mengular cukup panjang. sehingga membuat lalu lintas terhenti di titik Jalan A Yani dan jalan di barat DPRD Kudus.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →