Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ada Ragam Batik Khas dari Berbagai Daerah di Jateng Bakal Dipamerkan pada Kegiatan Dandangan Kudus



Reporter:    /  @ 14:40:36  /  7 Mei 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom,Kudus – kegiatan tradisi Dandangan yang biasa dilaksanakan sebelum Ramadan, akan kembali digelar tahun ini. Rencananya, kegiatan Dandangan tahun ini bakal lebih meriah lagi, lantaran lebih banyak pedagang yang berkumpul seperti berkumpulnya perajin batik se-Jawa Tengah.

Kelala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti mengatakan, rencananya tahun ini akan ada beragam batik dari Jawa tengah yang akan dipamerkan dan dijajakan di kawasan Dandangan. Untuk stand batik, juga akan ditempatkan di lokasi khusus.

“Untuk stand batik ini, kami sediakan tempat mulai Simpang Tujuh Kudus hingga perempatan Kojan. Di sana, akan mampu menampung 30 lebih stand khusus batik,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, lantaran ini yang pertama ada pameran batik, maka fasilitas stand digratiskan terlebih dahulu. Pihaknya mengejar keramaian, dengan mengumpulkan berbagai macam batik se-Jateng.

Saat ini, kata dia, sudah ada beberapa perajin batik dari sejumlah wilayah yang bersedia ikut. Jika ini berhasil, besar kemungkinan tahun depan bakal dilaksanakan kembali progam yang sama semacam itu.

“Jadi Dandangan ada khas lainya. Dan masyarakat tak perlu bepergian kemana-mana, karena kalau mau membeli batik bisa datang saat kegiatan Dandangan berlangsung,” ungkap dia

Pada kegiatan Dandangan tahun ini, akan diselenggarakan selama 10 hari. Jika bisa dimulai pada 16 Mei mendatang, maka Dandangan akan ditutup pada 25 Mei, yakni sehari sebelum bulan puasa Ramadan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →