Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ketua MKKS Rembang Sayangkan Pelajar yang Rayakan Kelulusan Secara Berlebihan



Reporter:    /  @ 17:00:46  /  6 Mei 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom,Rembang – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Rembang Singgih Darjanto menanggapi soal beredarnya foto pelajar di Rembang di media sosial, yang merayakan kelulusan dengan berciuman.

Dirinya sangat menyesalkan adanya hal itu. “Tentunya sebagai kepala sekolah kita juga menyayangkan akan hal itu. Kita akan koordinasikan dengan kepala sekolah yang ada, agar ditindaklanjuti,” kata Singgih.

Di sisi lain, ia juga mengutarakan bahwa bahwa hasil kelulusan yang dimaknai dengan corat coret dan pawai dinilai berlebihan.

“Dahulu, kalau corat coret itu mungkin bisa diartikan sebagai rasa senang, syukur. Sebab, dulu itu prosentasi kelulusan dengan yang tak lulus juga bisa saja hampir sama banyak. Sehingga, merayakannya dengann corat coret. Tapi, kalau sekarang malah kelewat batas,” paparnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rembang Achsanuddin mengatakan,juga cukup menyanyangkan. Sebelum kelulusan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, agar kelulusan dirayakan sewajarnya.

Katatanya, saat ini untuk tingkat SMA pengelolaan sekolah sudah diambil alih oleh provinsi. Meski demikian, bagaimana pendidikan yang ada di Rembang akan terus dipantau. “Terus kita pantau, hanya saja, semua kewenangannya di provinsi,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →