Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Angin Ribut Terjang Desa Mantingan Jepara



Reporter:    /  @ 15:01:08  /  6 Mei 2017

    Print       Email

 

Angin ribut menerjang salah satu rumah warga di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Jepara, Sabtu (6/5/2017).(Pusdalops BPBD Jepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Angin ribut menyasar Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Jepara, Sabtu (6/5/2017) siang. Akibatnya, sebuah rumah sekaligus warung milik Isfarotun (45) dan penggergajian kayu, roboh. Bukan hanya itu, tercatat ada empat brak (tempat kerja) mebel, mengalami kerusakan terutama dibagian atap. 

Seorang warga, Sofwan mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Ia berujar, angin besar menerjang sekitar seperempat jam. “Anginnya besar itu muser-muser. Lalu bagian brak itu ikut terbawa,” ujarnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Mastono. Ia mengaku saat itu dalam kondisi hujan yang deras disertai angin. Ketika kejadian berlangsung, istrinya sedang memasak di dapur. 

“Anginnya besar disertai hujan. Saat itu, istri saya sedang memasak di dapur. Begitu ada angina, ia lantas keluar, namun apinya lupa dimatikan. Baru setelah kejadian rumah roboh api dimatikan.   Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujar Tono yang merupakan suami dari Isfarotun.  

Ia menaksir, kerugian yang dideritanya sebesar Rp 30 juta. Saat ini ia belum bisa berbuat banyak atas musibah tersebut, namun ia sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah. 

Hingga sore hari, warga terdampak bencana terlihat masih membersihkan puing sisa dari rumah atau brak yang rusak. 

Catatan Pusdalops BPBD Jepara, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Pihaknya pun telah melakukan assesment awal sebagai langkah pertama untuk pengambilan keputusan selanjutnya.

Berdasarkan catatan Pusdalops BPBD Jepara, beberapa bangunan yang ikut terdampak musibah angin di antaranya, brak mebel milik Suliyah (48) RT 21 RW 7, brak mebel milik Makrum (67) RT 4 RW 1, brak mebel milik Anggun Susanto (33) RT  4 RW 1 dan brak mebel milik Miftakhul Imam (46) RT 29 RW 1. Rerata mengalami kerusakan ringan hingga sedang pada atap. (*)

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →