Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tahun Depan Dishub Fokus dengan LPJU di Wilayah Utara Jepara



Reporter:    /  @ 14:51:05  /  6 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara  – Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di wilayah utara Jepara masih belum maksimal. Tahun depan, pemkab berencana akan memasang lampu baru untuk wilayah tersebut. 

“Tahun depan direncanakan baru akan fokus di wilayah utara,” ucap Kabid Lalulintas dan Jalan Dishub Jepara Soleh Sudarsono. 

Menurutnya, pada wilayah tersebut baru fokus pada perbaikan. Namun demikian, pada beberapa titik, Dishub telah melakukan pemasangan baru, meskipun bukan pada ruas jalan utama.

Pemasangan itu diprioritaskan pada wilayah yang rawan akan pencurian. “Seperti di Pasar Pon Bangsri, kita telah memasang LPJU karena rawan pencurian. Selain itu di ruas menuju Bumi Perkemahan Pakis Aji telah dipasang 20 titik lebih,” tuturnya. 

Adapun, untuk tahun 2017 pihaknya belum akan memasang LPJU baru (LED) di daerah utara. Fokus tahun ini berada di wilayah Kecamatan Mayong hingga Nalumsari. 

Dirinya menyebut, ada sekitar 63 titik yang tengah dalam penggarapan pada ruas tersebut. Namun jumlah itu masih kurang 30 titik, mengingat kebutuhan total berjumlah 93 titik. Kekurangan itu, menurut Soleh akan diusulkan ke Pemprov Jateng. 

Di samping titik tersebut, pemasangan LPJU tahun ini juga menyasar ruas jalan Mindahan di Batealit dan Welahan. Ia menuturkan, semua pemasangan lampu penerang jalan itu menggunakan jenis LED dan SON-T.  

“Pada ruas Mayong Balekambang dipersiapkan karena menyambut agenda MTQ di Balekambang. Sedangkan di Kecamatan Batealit akan dipasang sebanyak 30 titik. Adapun untuk nilai proyeknya dianggarkan sekitar Rp 150 juta, per titik,” ungkap Soleh. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →