Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sudah Saatnya Grobogan Punya Sport Center



Reporter:    /  @ 13:04:53  /  6 Mei 2017

    Print       Email

Ketua Umum KONI Jawa Tengah Hartono (jas hitam) foto bareng dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni, perwakilan FKPD, Kadisporabudpar Grobogan Karsono, dan Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Pemkab Grobogan sudah waktunya merencanakan untuk membangun sebuah sport center. Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Jawa Tengah Hartono saat menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Grobogan tahun anggaran 2016 di Hotel Front One Purwodadi, Sabtu (6/5/2017).

Menurutnya, prestasi yang dicapai atlet Grobogan dalam beberapa tahun terakhir tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, potensi atlet beprestasi dari Grobogan itu juga menjadi aset berharga di level Jawa Tengah.

“Selama ini sudah banyak atlet dari Grobogan yang punya prestasi hebat hingga level nasional bahkan internasional. Seperti dari cabor karate, pencak silat, angkat besi, dan bola voli dan masih ada yang lainnya,” katanya.

Beragam prestasi yang sudah diraih harus terus ditingkatkan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mendorong Pemkab Grobogan untuk membuat sebuah gedung sport center yang lebih representatif. Dengan adanya fasilitas ini maka sarana untuk latihan bisa lebih fokus dan terjamin sehingga berimbas dengan meningkatnya prestasi atlet.

“Saya rasa di Grobogan sudah waktunya punya sport center. Saya yakin dengan adanya sport center maka olahraga di Grobogan bakal makin mantap,” kata Hartono yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta RAT.

Selain prestasi, dengan memiliki sport center, maka ada keuntungan lain yang bisa didapat. Misalnya, Grobogan bisa jadi tuan rumah even olahraga selevel Porprov.

“Biaya pembuatan sport center memang tidak murah dan butuh laha yang luas. Oleh sebab itu, bisa direncanakan sejak sekarang,” imbuhnya.

Selain Hartono, sejumlah pengurus teras KONI Jateng juga hadir dalam acara tersebut. Terlihat pula dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan perwakilan FKPD. Terlihat pula Kadisporabudpar Grobogan Karsono, Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman dan para pengurus. Acara RAT juga diikuti pengurus seluruh cabang olahraga yang ada di Grobogan.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyambut baik adanya usulan pembuatan sport center. Sebab, keberadaan sport center akan berdampak pada pesatnya kemajuan olahraga di Grobogan.

“Saya mendukung upaya pembuatan sport center ini. Nanti, kita minta dinas terkait dan KONI untuk mulai membahas masalah ini,” katanya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →