Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Rumah Nelayan di Jepara Telah Terbangun 50 Unit



Reporter:    /  @ 09:27:40  /  6 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 50 unit rumah bagi nelayan telah terbangun di Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Jepara. Tahun ini, ditarget ada 50 unit lagi yang akan dibangun, dari total 200 unit. 

Fasilitas rumah nelayan itu merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang telah terealisasi mulai 2016 lalu.  

Kades Kedungmalang Fahrur Rozikin mengatakan, hingga awal Mei 2017 total telah ada 10 rumah yang dibangun. Sementara pada tahun 2016 ada 40 unit rumah yang selesai terbangun. 

“Sejak Januari sampai saat ini sudah ada 10 unit rumah yang terbangun. Targetnya untuk tahun ini ada 50 rumah yang akan dibangun,” ujarnya.

Di Desa Kedungmalang tercatat ada 1.400 keluarga. Fahrur menyebut, fasilitas tersebut sangat dibutuhkan oleh warganya karena kebanyakan tidak mampu. 

Dirinya mengatakan, telah mendata warga calon penerima rumah bantuan pemerintah tersebut. Namun demikian, pihaknya belum bisa menentukan kapan fasilitas tersebut bisa ditempati. 

Pihaknya mengaku akan menggunakan skala prioritas dalam menentukan penghuni fasilitas bantuan itu. Hal itu jika, rumah tersebut bisa dihuni sebelum mencapai target 200 buah. 

Adapun, bantuan rumah bagi nelayan itu adalah sebuah unit bertipe 36 berukuran 6×6 meter persegi. Fasilitas tersebut dinamakan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →