Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Festival Pungkruk 1 Hadirkan Ragam Lomba Menarik



Reporter:    /  @ 22:43:22  /  5 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Sedang berlibur di Jepara? Mengapa tak menyempatkan diri datang ke Festival Pungkruk 1, di Kawasan Pungkruk Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Sabtu (7/5/2017).

Di sana akan diadakan berbagai macam kegiatan, seperti lomba nyanyi keroncong, campur sari, kuliner dan pertunjukan aero modeling.

Sekretaris Festival Pungkruk I Ganang Rosidi menyebut, acara tersebut merupakan kegiatan perdana guna mempersiapkan kawasan tersebut. Ke depan, rencananya akan dibangun sebagai sarana olahraga air maupun udara.

“Kedepannya akan dikembangkan sebagai tempat watersport dan aerosport (olahraga air dan olahraga udara). Untuk pemanasan, diadakanlah acara ini,” ucapnya, Jumat (5/4/2017). 

Di samping itu, tujuan festival ini juga untuk memupus pandangan miring akan tempat tersebut. Perlu disampaikan Pantai Pungkruk, dahulu lebih dikenal sebagai area karaoke. 

Namun pada tahun 2015 lalu, kawasan karaoke itu telah eksekusi oleh Pemkab Jepara. Puluhan bangunan diratakan dengan tanah.

Acara tersebut mulai dari pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Adapun kegiatan aeromodeling baru dimulai selepas tengah hari. 

“Kalau pagi acaranya itu ada festival keroncong, lomba masak sedangkan kegiatan aeromodeling, paramotor baru dimulai sekitar pukul 15.00 WIB,” imbuhnya.

Dalam penyelenggaraan acara itu, panitia mengaku menggandeng masyarakat lokal. Tujuannya, untuk melatih warga sekitar mengembangkan potensi yang dimiliki agar bisa berusaha mandiri.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →