Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mandor Perhutani di KPH Purwodadi Grobogan Mulai Melek Teknologi



Reporter:    /  @ 18:00:07  /  5 Mei 2017

    Print       Email

Mandor tanam serta beberapa staf bagian tata usaha Perum Perhutani mendapat pelatihan pengoperasian aplikasi Open Camera melalui smartphone (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan mandor tanam serta beberapa staf bagian tata usaha Perum Perhutani KPH Purwodadi mendapat pelatihan pengoperasian smartphone atau telepon seluler (ponsel).

Hal itu dilakukan supaya para pegawai lebih familiar dengan dunia teknologi yang bisa digunakan untuk menunjang kinerja di lapangan.

Administratur KPH Purwodadi Dewanto mengatakan, salah satu materi pelatihan yang ditekankan adalah pengoperasian kamera. Sebab, penggunaan kamera ini akan sangat diperlukan bagi pegawai yang berada di lapangan. Peserta pelatihan mulai dari download aplikasi, pengaturan sampai cara pengambilan gambar.

“Dengan dukungan gambar yang diambil lewat kamera akan memudahkan petugas saat membuat atau mengirimkan laporan. Hal ini sedikit berbeda jika pengambilan gambar pakai kamera biasa atau tustel. Hasil pengambilan gambar lewat kamera ponsel bisa langsung dikirim saat itu juga,” jelasnya, Jumat (5/5/2017).

Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Hutan Dwi Anggoro Kasih menambahkan, penggunaan aplikasi khusus kamera Open Camera itu juga digunakan untuk melengkapi data Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) di lokasi tanaman tumpangsari yang berada di kawasan hutan KPH Purwodadi.

“Peserta pelatihan ada 24 orang. Mereka ini adalah pegawai di delapan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) ditambah staf tata usaha,” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →