Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Keren, Ini Pengalaman Pelajar SMA 1 Kudus  Keliling Jepang Usai Lolos dalam Pertukaran Pelajar



Reporter:    /  @ 15:24:20  /  5 Mei 2017

    Print       Email

Talitha Isnindya  Ramadanty (17) saat diwawancarai MuriaNewsCom. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dua pelajar SMA 1 Kudus, terbang ke Jepang dalam kegiatan pertukaran pelajar yang dilaksanakan Kemendikbud, 8-15 April lalu. Mereka lolos dalam seleksi progam pertukaran pelajar tersebut.

Dia adalah Talitha Isnindya  Ramadanty (17), pelajar kelas XI. Sedangkan satunya adalah Evelia Levina, pelajar kelas XII. Talitha mengikuti seleksi setelah mendapati informasi Kemendikbud. Yakni akan adanya program pertukaran pelajar. Dia diberitahu lantaran sebelumnya dia juga mengikuti olimpiade dari Kemendikbud, sehingga data dirinya masih disimpan dalam server.

“Karena tertarik, akhirnya saya mencoba bersama dengan kakak kelas. Dan hasilnya Alhamdulillah bisa lolos dalam ajang pertukaran pelajar ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia berhasil lolos dalam seleksi ketat. Ada beberapa seleksi, mulai dari pengumpulan berkas, sejumlah tes hingga wawancara dengan tim seleksi. Akhirnya, dari Kudus terpilih tiga orang siswa, yang mana dua di antaranya dari SMA 1 Kudus dan satunya lagi asal SMK 1 Ma’arif.

Mulanya, dia agak ragu apakah bisa lolos dalam seleksi waktu itu. Apalagi sampai mewakili Indonesia. Karena, seluruh Indonesia, yang dipilih hanya 30 orang pelajar SMA dan 20  orang SMK.

Selama di Jepang, hafizah memanfaatkan waktunya dengan keliling ke berbagai tempat. Seperti tempat kebudayaan, pendidikan, SMA hingga perguruan tinggi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →