Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Usai Ada Konser, Para Marbut Ini Dibikin Kalang Kabut, Sebabnya..



Reporter:    /  @ 10:00:20  /  5 Mei 2017

    Print       Email

Marbut masjid membersihkan lumpur dari area tempat wudlu pagi tadi. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Konser musik yang rencana awalnya dilangsungkan di Stadion Krida Rembang, pada Kamis (4/5/2017) malam, akhirnya dipindahkan ke Lapangan Rumbut Malang, yang jaraknya sekitar 500 meter dari Stadion Krida. Pemindahan ini, tak lepas dari adanya penolakan dari sejumlah kalangan terkait penggunaan Stadion Krida, karena musim Liga 2 sedang bergulir.

Pelaksanaan konser musik tadi malam berlangsung cukup sukses. Namun demikian, hal itu ternyata meninggalkan beberapa hal yang kurang terpuji. Hal itu akibat ulah dari sejumlah penonton, yang mampir ke Masjid Maslahatul Ummah yang berada di area lapangan.

Bukannya untuk salat atau ibadah, tetapi, para penonton ini hanya sekadar buang air kecil atau buang air besar dan singgah. Yang kurang elok, mereka secara sembarangan menginjakkan lantai masjid atau area WC dengan kaki yang kotor, bahkan tanpa mencopot alas kaki.

Dengan kondisi seperti itu, lantai masjid menjadi kotor. Pun demikian, di bagian area tempat berwudhu.”Mereka pada naik tak tahu aturan, pada melompat pagar, buang air kecil dan besar di sini. Cucian kaki (wudlu) itu lumpurnya sampai numpuk hingga sekitar 50 sentimeter. Padahal kolam cucian kaki itukan dalam, namun bisa penuh lumpur semua,” ujar Trimo, salah satu marbut Masjid  Masjid Maslahatul Ummah.

Dengan kondisi seperti itu, para marbut yang jumlahnya ada tiga orang, mulai dari dini hari tadi, mereka harus bekerja ekstra untuk membersihkan area masjid yang kotor. Bahkan, hingga pagi tadi, mereka masih harus bersih-bersih, karena siang akan digunakan untuk salat Jumat.

Dirinya juga mengatakan, pada tahun lalu ketika ada konser juga menyebabkan kondisi yang serupa. Namun, masih parah tadi malam. “Sampai-sampai, lumpur berceceran, pekerja panggungnya juga buang hajat di tempat (WC) ini. Padahal fasilitas inikan disediakan khusus bagi jemaah yang salat di sini,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →