Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Akses Mulus, Pemdes Kandangmas Kudus Programkan Wahana Wisata Alam



Reporter:    /  @ 07:28:17  /  5 Mei 2017

    Print       Email

Sejumlah TNI berada di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – TMMD telah usai dilaksanakan di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus, Kamis (4/5/2017). Dengan selesainya dibangun sejumlah fasilitas, Pemdes Kandangmas merencanakan membuat sebuah wahana wisata alam.

Kades Kandangmas Shofwan mengatakan, pihaknya sudah membahas potensi wisata dengan sejumlah pihak. Di antaranya adalah perangkat desa dan juga Pemkab Kudus dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Kami punya alam yang indah dan terawat, jadi bisa dimanfaatkan untuk wisata alam. Terlebih lagi sekarang akses juga sudah bagus, yang mana membantu dalam membawa pengunjung,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, lokasi wisata alam yang dimaksud, juga berada di sepanjang jalan yang dibeton pada program TMMD ke-98. Dengan demikian, bakal meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Gambaran wisata yang dimaksud, seperi rencananya wisata flying fox dan jembatan tali. Ada juga lokasi lapang nan sejuk yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi kemping atàu juga lokasi untuk perkemahan.

“Sebenarnya di sini juga ada wisata religi dengan ziarah ke makan Sri Nawangsih. Namun ramainya tidak Setiap hari, melainkan hari-hari tertentu seperti Jumat wage,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →