Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Keluar Dari Waka Kurikulum, Gadis Cantik Asal Mijen Ini Pilih Jadi Wirausaha



Reporter:    /  @ 22:00:45  /  4 Mei 2017

    Print       Email

Heni Sugiarti. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Menjadi seorang guru dan memiliki posisi yang tinggi merupakan hal yang sangat diidamkan sejumlah kalangan. Tapi tidak dengan Heni Sugiarti (28). Gadis cantik asal Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, ini lebih memilih menjadi seorang pengusaha ketimbang jadi guru.

Pada November 2016 lalu, Heni,begitu biasa disapa, resmi keluar dari pekerjaannya yang menduduki jabatan Waka Kesiswaan sekaligus guru di salah satu SMK. Tekat Heni bulat lantaran ingin mengembangkan usahanya.

“Sebenarnya sudah nyaman di sana, posisi juga tinggi, namun rasanya ada yang kurang. Saya yakin masih bisa berkembang lebih meski keluar dari sana. Karena dengan keluar maka saya lebih fokus dalam mengembangkan usaha saya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, usaha yang ingin ditekuni adalah usaha membuat mahar pernikahan dan hantaran pernikahan. Usaha sampingan tersebut diyakini sukses dan banyak hasilnya. Karena masih jarang dijumpai.

Dikatakan Heni, karir Heni di SMK sebenarnya sudah berkembang pesat. Dari 2015 lalu menjadi Waka Kesiswaan, dan di 2016 menjadi Waka Kurikulum. Selain itu, dia juga mudah beradaptasi dengan lingkungan dan membuatnya mudah akrab dengan lingkungan.

“Saking akrabnya, saat mengajukan surat resign ditolak kepala sekolah. Dia meminta saya tetap di sana seperti biasanya. Namun karena tekat sudah bulat ya bagaimana lagi, saya keluar dan pamit,” ungkap dia.

Dia mengaku tak ada teman guru yang tahu akan hal tersebut. Bahkan dia banyak ditanya oleh sesama guru, yang kaget lantaran tiba-tiba memutuskan keluar namun sebelumnya tak pernah ada masalah. Tekat Heni dalam mengembangkan usahanya bukanlah hanya mengorbankan karir. Namun di lembaga kursus bahasa Inggris juga dilepaskannya karena ingin fokus pada usahanya tersebut.

Kini usaha yang dipilih mulai membuahkan hasil, dan secara perlahan mulai banyak pesanan dari berbagai kalangan. “Karena mungkin sifat usaha dari orang tua turun ke saya, jadi saya juga ingin jadi wirausaha,” ungkap dia. 
Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →