Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dinas Pertanian Grobogan Mulai Antisipasi Serangan Hama pada Tanaman Padi



Reporter:    /  @ 10:00:50  /  4 Mei 2017

    Print       Email

Sejumlah petani di Grobogan menggunakan alat pengasap untuk membasmi hama tikus (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Dinas Pertanian Grobogan sudah mulai melakukan langkah untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya serangan hama pada tanaman padi. Tindakan itu dilakukan dengan harapan jika nanti muncul serangan hama akan mudah ditangani.

Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto mengungkapkan, antisipasi serangan hama itu memang lebih diintensifkan. Terutama untuk hama tikus dan wereng yang biasa menyerang tanaman padi.

“Kegiatan mengantisipasi hama sudah mulai kita lakukan di Kecamatan Godong, dan Penawangan. Untuk menekan gangguan hama, pihaknya menggandeng kerjasama dengan para petani. Yakni, untuk melakukan gerakan gropyokan tikus dan penyemprotan secara berkala,”

Menurut Edhie, salah satu upaya untuk mencapai target adalah menekan serangan hama sedini mungkin. Untuk itu, dia sudah menugaskan pada petugas penyuluh agar memonitor terus perkembangan di lapangan. Kemudian, semua kelompok tani sudah diminta agar segera melaporkan pada petugas terdekat jika muncul serangan hama di wilayahnya. Baik itu, hama tikus, wereng, penggerek batang dan lainnya. 

Editor : Akrom Hazami 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →