Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kakek Tewas Terhanyut Banjir Bandang di Lebak Grobogan



Reporter:    /  @ 19:55:39  /  3 Mei 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah banjir bandang menerjang wilayah Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Rabu (3/5/2017). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ini menyebabkan satu korban jiwa. Yakni, kakek berusia 70 tahun bernama Setu, warga yang tinggal di Dusun Welahan RT 04, RW 08.

Kepala Desa Lebak Kasman menyatakan, saat kejadian, korban berada di pinggir sungai untuk menebang bambu. Rencananya, bambu itu akan dibelah untuk mengikat kayu bakar yang biasa dicari dari kawasan hutan.

Saat sibuk menebang bambu, mendadak ada air deras dari kawasan atas melintasi sungai tersebut. Korban yang tidak menyadari ada banjir bandang langsung terseret arus air. “Saat kejadian, sebenarnya ada beberapa warga yang ada di tegalan sekitar sungai. Namun, posisi korban kebetulan ada di pinggiran sungai sehingga terseret arus air,” jelasnya.

Saat korban terseret, warga lainnya tidak berani melakukan pertolongan. Sebab, arus sungai dari kawasan hulu mengalir sangat deras. Setelah arus tenang, baru dilakukan pencarian. Akhirnya korban ditemukan sekitar 500 meter dari tempatnya menebang bambu dalam kondisi meninggal.

“Kejadian ini langsung kita laporkan pada pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan dan jenazah langsung diserahkan pada pihak keluarga. Rencananya, malam ini juga akan dimakamkan,” kata Kasman.

Menurut Kasman, saat kejadian, kondisi cuaca sangat cerah. Namun, informasi yang diterima, kawasan atas di kawasah hutan di Desa Lebengjumuk sedang hujan deras. “Waktu itu tidak hujan sama sekali. Makanya, warga tidak mengira jika akan muncul banjir bandang. Musibah banjir bandang seperti ini sudah sering terjadi di sini,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →