Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ratusan SMP dan MTs di Grobogan Numpang UNBK di SM



Reporter:    /  @ 12:00:29  /  3 Mei 2017

    Print       Email

 

Puluhan siswa SMPN 4 Purwodadi meninggalkan ruangan, usai mengikuti UNBK yang dilangsungkan di SMKN 1 Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski memilih model Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) namun banyak sekolah tingkat SMP yang ternyata tidak bisa menggelar ujian secara mandiri. Artinya, sekolah tersebut terpaksa menumpang ke sekolah lain untuk melaksanakan UNBK yang sudah dimulai sejak Selasa (2/5/2017) kemarin.

Kebanyakan sekolah tersebut menumpang UNBK di SMK. Salah satunya di SMKN 1 Purwodadi.

“Di tempat kami, ada empat sekolah SMP yang menumpang UNBK. Ruang komputer yang kita miliki masih mencukupi dipakai UNBK dari empat sekolahan itu. Siswa sekolah yang numpang ujian di sini berangkat dan pulangnya diantar jemput pakai bus,” jelas Kepala SMKN 1 Purwodadi Sukamto.

Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Pudjo Albachrun mengatakan, untuk ujian nasional kali ini ada 55 SMP dan MTs menggelar UNBK secara mandiri. Kemudian, ada 21 SMP dan 49 MTs masih memakain Ujian Nasional Kertas Pensil (UNPK).

Selanjutnya, sebanyak 103 SMP dan MTs menginduk ke SMK agar tetap bisa menggelar UNBK. Kebanyakan sekolah menginduk ke SMK, karena di sekolah tersebut memiliki program komputer. Sehingga tersedia banyak komputer atau laptop yang dapat digunakan siswa.

“Memang masih banyak sekolah yang menginduk untuk melaksanakan UNBK. Tetapi, sejauh ini tidak ada kendala dalam pelasanaan UN SMP/MTs ini. Baik yang UNBK atau UNKP,” jelas Pudjo, Rabu (3/5/2017).

Kabid Pembinaan SMP Disdik Grobogan Mus Hadi Purwanto menambahkan, jumlah peserta UN pada tahun ini sebanyak 23.151 siswa. Dalam pelaksanaan UN ini, tidak ada siswa yang mengikuti ujian di luar sekola. Seperti di rumah sakit atau di tahanan.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →