MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berkat TMMD, Akses Perekonomian Kandangmas Kudus Membaik

174
Asisten Potensi Kedirgantaraan (Aspotdirga) Kasau Angkatan Udara Marsda TNI Agus Munandar foto bersama dengan sejumlah pejabat di Balai Desa Kandangmas, Dawe. Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan TMMD di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, Kudus, membuat akses perekonomian masyarakat membaik. Karena, TMMD dilaksanakan dengan membangun sejumlah infrastruktur, seperti jalan dan juga jembatan.

Asisten Potensi Kedirgantaraan (Aspotdirga) Kasau Angkatan Udara Marsda TNI Agus Munandar saat mengunjungi TMMD Kudus mengatakan, kalau dengan adanya TMMD membuat peningkatan akses ekonomi di Kandangmas.

“Dengan adanya jalur yang bagus, serta jembatan yang selesai dibangun membuat masyarakat tak lagi kesulitan membawa barang. Petani jadi lebih gampang membawa hasil panennya,” katanya saat meninjau lokasi di Kudus, Selasa (3/5/2017).

Adanya TMMD dirasa sangat positif. Sebab sebelumnya infrastuktur yang kurang  atau belum adanya infrastruktur membuat masyarakat kesulitan. Dengan demikian, adanya TMMD jelas meningkatkan ekonomi masyarakat. Pada pelaksanaan TMMD juga menggandeng sejumlah kalangan masyarakat. Seperti mengajak masyarakat berperan.

“Tujuan dari TMMD juga mendekatkan TNI dengan masyarakat. Cara-cara pendekatan juga dilakukan dengan berbaur bersama masyarakat,” ungkap dia.

Dikatakan kalau TMMD sudah berlangsung cukup lama sejak tahun 1980-an dengan nama AMD. Seiring kebutuhan masyarakat, TMMD sampai dilaksanakan setahun tiga kali, dari yang sebelumnya hanya dua kali.

Kades Kandangmas Shofwan menjelaskan kegiatan TMMD sangat membantu masyarakat. Kegiatan tersebut juga sesuai dengan keinginan masyarakat dan juga kebutuhan masyarakat di sana 

 

Editor : Akrom Hazami

 

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.