Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hafidz Optimis 3 Tahun Mendatang Rembang Bisa Lebih Maju



Reporter:    /  @ 19:01:31  /  3 Mei 2017

    Print       Email

Abdul Hafidz, Bupati Rembang. Dirinya optimis, jika dalam tiga tahun kedepan, Rembang menjadi daerah yang maju.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz optimis jika dalam waktu 3 tahun mendatang, wilayah Rembang bisa maju d ibidang industri. Sebab, dalam kurun waktu tersebut, wilayah yang berada di paling timur Jawa Tengah ini akan berdiri perusahaan-perusahaan besar.

“Saat ini pabrik Semen Indonesia milik BUMN siap beroperasi.Kemudian, nantinya masih ada pabrik ternak PT. Malindo Feedmill di Kasreman dan masih ada perusahaan sepatu yang rencananya akan berada di wilayah Sridadi, Kecamatan Rembang,” kata Hafidz.

Sementara itu, saat ini sudah ada sekitar 306 perusahaan yang menyerap sekitar 14 ribu tenaga kerja. Jika ketiga perusahaan tersebut nantinya beroperasi, menurutnya akan bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal di Rembang.

Terkait hal itu, untuk memberikan kenyamanan dan kemajuan bagi perusahaan yang akan berdiri di Rembang, pihaknya juga akan mempermudah perizinan.

“Untuk membuat Rembang lebih maju dan bisa berkembang, tentunya para penanam modal akan kita permudah segala perizinannya di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (Dinas PMPTSTK),” ucapnya.

Dia menambahkan, jika di Rembang banyak Industri, maka masyarakat yang masih belum bekerja akan bisa terserap menjadi perkerja.”Dengan begitu, perekonomian akan meningkat dan pengangguran berkurang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →