Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hardiknas, Pemda Beri Penghargaan Kepada Guru di Rembang



Reporter:    /  @ 06:00:48  /  3 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyerahkan penghargaan kepada guru yang berprestasi di Rembang, Selasa (2/5/2017).(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga pendidik.

Penyerahaan penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Rembang  Abdul Hafidz seusai upacara Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Rembang, Selasa (2/5/2017).

Ada tiga kepala sekolah yang mendapatkan penghargaanya, di antaranya Kepala TK Aisyiyah Pancur Julaikah, Kepala SDN 2 Wonokerto Sale Sugiati dan Kepala SMPN 2 Sulang Sukantiningsih.

Selanjutnya tiga guru yakni Maswah, guru TK Negeri 1 Pamotan, Guru SDN Sukorejo Sumber Anita Herlina Setianti dan guru SMPN 2 Rembang Siti Nafi’ah. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Akhsanudin mengatakan, pemberian penghargaan kepada kepala sekolah berkaitan dengan peran mereka yang penting dalam mengembangkan pendidikan di sekolahan. Peran manajemen sekolah dinilai bisa mempengaruhi mutu pendidikan di sekolah.

“Kepala sekolah ini punya peran penting dalam menjaga mutu pendidikan di sekolah. Maka kita beri perhatian dan kita apresiasi,”ujarnya.

Mereka nantinya juga akan mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi. Untuk itu pihaknya akan melakukan pembinaan agar di tingkat Jawa Tengah bisa mengukir prestasi. 

Sukantiningsih, Kepala SMPN 2 Sulang mengaku bersyukur mendapatkan penghargaan sebagai kepala SMP berprestasi tahun ini. Penghargaan tersebut memotivasi dirinya agar lebih berkarya lagi.

“Kondisi pendidikan di SMP Sulang cukup bagus , akademisnya terus meningkat dan dari dari sisi nonakademis akhir-akhir ini banyak sekali mendapat kejuaraan, termasuk nilai ujian nasionalnya dalam tiga tahun terkahir ini meningkat. Saya selalu menekankan kepada guru-guru di sana agar selalu komitmen menjalankan tugas dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →