Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dibekuk Polisi, Sopir Bus di Rembang Ini Akui Sudah Curi 11 Sepeda Motor



Reporter:    /  @ 15:10:12  /  3 Mei 2017

    Print       Email

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor diamankan polisi.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Jajaran Polres Rembang  bekuk dua spesialis maling sepeda motor yang biasa beroperasi di wilayah Kabupaten Rembang. Mereka diduga sering menjalankan aksinya di area perkampungan dan persawahan warga.

Dari dua tersangka tersebut yakni Sustiyono (34) warga Desa Sumbangrejo, Kecamatan Pamotan dan Mujiono (29) warga Desa Jurangjero, Kecamatan Sluke, Rembang.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka mengatakan, tersangka atas nama Sustiyono ditangkap karena disangka mencuri sepeda motor di sebuah lahan tegalan di Gegersimo, pada 2016 lalu. “Modus operandinya, pelaku merusak kabel kunci kontak sepeda motor, lalu membawanya kabur,” katanya.

Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda Supra K 4932 LD. “Selain kendaraan hasil curian, kita juga juga sudah mengamankan sebilah sabit yang dipakai oleh tersangka untuk memotong kabel kunci kontak,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tersangka Mujiono diringkus karena mencuri sepeda motor di sedikitnya 11 lokasi berbeda di Kecamatan Bulu. Di antara TKP tersebut yakni, Desa  Sendangmulyo 7 TKP, Desa Pinggan 1 TKP, Desa Mlatirejo 1 TKP, Desa Pelemsari, Kecamatan Sumber 1 TKP, dan Desa Pondokrejo 1 TKP.

“Untuk tersangka atas nama Mujiono, yang berprofesi sebagai sopir bus mini ini, pernah beraksi mencuri sepeda motor jenis Honda Supra Fit K 6681 KA milik anggota jemaah pengajian di Sendangmulyo Bulu, 28 Maret 2017 lalu,” paparnya.

Dia melanjutkan, modus operandinya yakni dengan cara pelaku menyasar sepeda motor yang diparkir di tempat pengajian. Setelah itu, pelaku membawa lari menggunakan kunci palsu yang sudah dipersiapkan terlebih sebelumnya.

Dari informasi yang ada, hasil dari penangkapan pelaku atas nama Mujiono ini petugas kepolisian berhasi mengamankan 11 unit kendaraan bermotor.

Sementara itu, saat ditanya mengenai apakah ada tersangka baru atau komplotan pelaku. Ia mengutarakan bahwa saat ini masih dalam pengembangan.”Petugas masih melakukan pengembangan terhadap dua pelaku curanmor ini,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →