Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Digeledah, Isi Tas Siswi Ini Bikin Geleng-geleng Polisi



Reporter:    /  @ 13:20:00  /  3 Mei 2017

    Print       Email

Polisi menunjukkan alat kosmetik lengkap yang disita dari siswi SMK Tunas Harapan saat perayaan kelulusan, Selasa (2/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah polisi wanita (polwan) dari jajaran Polsek Wedarijaksa tampak terkejut saat menggeledah tas milik siswi salah satu SMK di kawasan Desa Bumiayu, Kecamatan Wedarijaksa, Selasa (2/5/2017).

Bukannya menemukan alat tulis seperti buku atau bolpen, polisi justru menemukan tisu dan satu set peralatan kosmetik lengkap. Sontak, hal itu membuat sejumlah polwan yang menggeledah tas siswi tersebut geleng-geleng kepala.

Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum mengatakan, isi dari tas tersebut antara lain lipstik, bedak, maskara, krim malam, krim pagi, eye liner, hand body, vitamin rambut, serta produk La Tulip, Ponds dan Wardah. “Bukannya alat tulis, malah kosmetik,” kata AKP Sulis.

Siswi tersebut diamankan petugas saat bersama sekumpulan siswa mencorat-coret bajunya dengan pilok. Dia juga kedapatan membawa satu botol minuman keras.

Tak hanya itu, petugas juga membubarkan konvoi pelajar yang disertai aksi mabuk-mabukan. Namun, dari pantauannya, pelaksanaan kelulusan pelajar SMA di Pati cukup kondusif karena langkah antisipasi sudah dilakukan.

“Sejumlah siswa mengawali selebrasi kelulusan dengan menenggak minuman keras. Itu yang sering memicu aksi bentrok dan tawuran, bahkan tindakan-tindakan amoral. Butuh pengawasan guru dan orang tua secara intensif agar generasi bangsa tidak rusak,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →