Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sekolahnya Ketempatan UNBK SMP, Ternyata Pihak SMA 2 Kudus Menggratiskan Semuanya



Reporter:    /  @ 23:00:40  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Kabid Dikdas pada Disdikpora Kudus Kasmudi saat meninjau lokasi UNBK di SMA 2 Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Gedung SMA 2 Kudus menjadi salah satu sekolah yang digunakan UNBK bagi siswa SMP di Kudus. Ternyata, pihak SMA 2 Kudus menggratiskan penggunaan fasilitas yang dimiliki untuk proses UNBK SMP.

Kepala SMA 2 Kudus S Haryoko mengatakan pihaknya senang bisa membantu SMP mengadakan UNBK di sekolahnya. Itu dilakukan semata-mata membantu dan menyukseskan pelaksanaan UNBK di Kudus. “Kami tidak menarik iuran kepada SMP yang melakukan UNBK di sini, fasilitas bisa digunakan. Namun untuk kebutuhan tambahan seperti genset bisa disediakan sendiri,” katanya saat dikunjungi Kabid Dikdas Disidikpora Kasmudi di tempat kerjanya, Selasa (2/5/2017). 

Menurutnya, di sekolahnya ada dua SMP yang memanfaatkannya untuk UNBK. Pertama adalah SMP 2 Undaan, sedangkan berikutnya adalah SMP 2 Jati. Jumlah keseluruhan siswa yang ikut UNBK, ada 461 siswa. Semuanya melakukan UNBK dalam tiga sesi.

Sejumlah fasilitas yang digunakan di antaranya, adalah ruang kelas, komputer dan laptop yang sejumlah 162. Semuanya bebas digunakan uintuk ujian termasuk ruang bagi para pengawas.

Kabid Dikdas pada Disdikpora Kudus Kasmudi, menuturkan ujian hari pertama berlangsung aman. Baik komputer maupun server tidak terkenda sama sekali. “Ujian bukanlah momok, bahkan jauh jauh hari siswanya sudah disiapkan untuk menghadapi. Jadi pasti lolos,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →