Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Lakukan UNBK di SMA 2 Kudus, Siswi SMP 2 Undaan Sampai Harus Minibus



Reporter:    /  @ 17:01:52  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Kabid Dikdas Disidikpora Kasmudi, saat bertanya kepada para siswa SMP 2 Undaan usai mengerjakan UNBK di bangunan SMA 2 Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah SMP melakukan UNBK di bangunan sekolah lain di Kudus, Selasa (2/5/2017). Seperti halnya di bangunan SMA, dan SMK. Seperti halnya SMP 2 Undaan, melakukan UNBK di gedung SMA 2 Kudus.

Kepala SMP 2 Undaan, Hadi Setiawan mengatakan, anak didiknya melakukan UNBK di SMA 2 Kudus. Lokasi itu jauh dari sekolahnya.  Demi bisa mengikuti UNBK, sekolah harus rela menyewa minibus.

“Kami menyediakan kendaraan untuk mengangkut siswa pulang perginya. Jadi biar mereka tak kesulitan sampai lokasi dan dapat sampai tepat waktu,” katanya.

Menurut dia, model antarjemput siswa lebih efektif. Karena, mereka akan sampai di lokasi bersama.  “Kami tak ingin ada siswa yang terlambat sampai. Jadi semuanya kumpul di sekolah dulu. Masalah ada yang diantarakan orang tuanya, tak menjadi persoalan asalkan berangkat bersama-sama,” ungkap dia.

Ayu Harum S, salah seorang siswa mengaku senang bisa berangkat UNBK bersama naik minibus. Ada tiga unit minibus yang disiapkan.

“Saya ikut di sesi pertama UNBK, jadi saya berangkat lebih pagi lagi. Dan saat ini juga menunggu pulang dari kendaraan yang mengantarkan,” katanya.

Kasmudi, Kabid Dikdas pada Disdikpora Kudus memberi semangat peserta UNBK. “Termasuk jangan percaya kepada bocoran jawaban. Karena bocoran itu tak pernah ada. Jadi percaya pada kemampuan masing-masing,” jelasnya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →