Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ganjar Janji Bakal Perbaiki Jalan Rusak Menuju Desa Mlowokarangtalun Grobogan



Reporter:    /  @ 22:12:18  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Salah satu ruas jalan menuju Desa Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon yang kondisinya rusak parah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tepuk tangan meriah sempat terdengar ketika Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan amanat saat jadi Irup upacara Hardiknas di lapangan Desa Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Selasa (2/5/2017).

Tepatnya, saat Ganjar sempat menyinggung soal kondisi jalan rusak dari Desa Panunggalan menuju Desa Mlowokarangtalun yang jaraknya sekitar 10 km.

“Jalan menuju ke sini luar biasa parah. Tahun ini, sudah dianggarkan perbaikan jalan dari Pemkab Grobogan senilai Rp 5 miliar. In sya Allah, nanti akan saya tambahi lagi Rp 4 miliar untuk perbaikan jalan di sini,” tegas Ganjar yang disambut tepuk tangan peserta upacara.

Menurut Ganjar, selama menjabat Gubernur Jateng, ia sudah berulangkali berkunjung ke berbagai daerah di Grobogan. Dari kunjungan tersebut Ganjar menilai jika prasarana jalan di Grobogan memang masih banyak yang rusak dan butuh penanganan segera. Sebab, kerusakan jalan itu menghambat roda perekonomian masyarakat.

Dari pantauan di lapangan, jarak Desa Mlowokarangtalun dari Kota Purwodadi sekitar 40 km. Untuk menuju kesana, dari Purwodadi melewati jalan Danyang-Kuwu hingga sampai pertigaan Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon. Dari pertigaan ini, masih menempuh perjalanan sekitar 10 km ke arah selatan.

Dari pertigaan Panunggalan itu, masih harus melewati wilayah Desa Jatiharjo dan dilanjutkan masuk kawasan hutan Perhutani KPH Gundih.

Jalan menuju kesana sebagian besar kondisinya rusak parah. Memang ada sebagian yang sudah dicor beton. Rusaknya kondisi jalan menyebabkan perjalanan menuju Desa Mlowokarangtalun harus ditempuh cukup lama, terutama bagi kendaraan roda empat.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →