MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kepala SMPN 1 Kaliori: UNBK Bukan untuk Gengsi

337
Ratusan siswa SMPN 1 Kaliori ketika sampai di SMAN 1 Rembang untuk mengikuti UNBK , Selasa (2/5/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Meski berstatus sebagai sekolah negeri, namun SMPN 1 Kaliori baru kali pertama menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2017 ini.

Kepala SMPN 1 Kaliori Nur Hasan mengatakan, meski saat ini pihaknya belum bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri, karena masih mendompleng di SMAN 1 Rembang, namun, hal tersebut bukan sesuatu yang memaksakan dan hanya untuk mengejar gengsi.

“Meski belum memiliki fasilitas sendiri yang memadai untuk melaksanakan UNBK, tetapi ini bukan sebagai bentuk gengsi dengan sekolah lain. Ini tak lain, untuk memicu semangat dan mental siswa. Mau tidak mau, setidaknya anak-anak juga harus didorong untuk menggelar UNBK. Kalau tahun ini sudah bisa berjalan, secara otomatis nanti adik-adik kelasnya juga akan ikut terdorong dan berkeinginan untuk maju,” katanya.

Pelaksanaan UNBK pertama kali yang jatuh tepat pada Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei ini, katanya, juga sebuah momentum yang baik untuk memacu siswa agar lebih maju.

Selain itu, pihaknya juga mendorong dan memberikan kesempatan kepada guru lainya untuk menjadi operator UNBK, sehingga nantinya memiliki pengalaman dan tahun depan sudah memiliki tenaga ahli untuk pelaksanaan UNBK.

Dia menambahkan, untuk menggelar UNBK, pihak sekolah juga tak memaksa setiap siswa atau guru. Sebelumnya, pihak sekolah sudah memberikan edaran semacam pilihan.”Awal masuk tahun baru pelajaran lalu, kita sudah mengedarkan pilihan kepada guru dan murid. Apakah mereka ingin menggelar UNBK atau UNKP.Ternyata mayoritas guru dan siswa memilih UNBK,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.