Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mantap, Hasil Kelulusan Siswa SMKN 1 Purwodadi Cukup Diakses Lewat Online



Reporter:    /  @ 20:00:43  /  2 Mei 2017

    Print       Email

Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto (kanan) dan Waka Kesiswaan Sudono sedang berada di pintu gerbang untuk mengantarkan siswa dari SMPN 4 Purwodadi yang selesai mengikuti UNBK (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Berbeda dengan sekolahan lainnya, kondisi SMKN 1 Purwodadi justru terlihat lengang, Selasa (2/5/2017). Hampir tidak ada siswa kelas XII yang terlihat di sekolah untuk melihat pengumuman kelulusan pada hari ini. Hal ini berbeda dengan SMK lainnya yang terlihat ramai dan sebagian besar melakukan aksi corat-coret baju seragam usai pengumuman kelulusan.

Dari pantauan di lokasi, di halaman SMKN 1 Purwodadi justru banyak berkumpul anak berseragam SMP. Sebagian berada di depan pintu gerbang dan lainnya baru berjalan dari ruang di bagian ujung timur. Beberapa orang guru tampak mendampingi siswa saat berjalan menuju pintu keluar.

“Ini semua adalah siswa dari SMPN 4 Purwodadi. Mereka ini kebetulan sedang numpang melaksanakan UNBK di sekolah kami. Ada empat SMP yang UNBK di sini. Kebetulan dari SMPN 4 dapat giliran sesi terakhir,” jelas Kepala SMKN 1 Purwodadi Sukamto.
Menurutnya, meski hari ini merupakan pengumuman kelulusan, namun semua siswa kelas XII tidak ada yang masuk. Sebab, pihaknya memang mengumumkan kelulusan pakai cara berbeda dengan sekolah lainnya. Yakni, melalui sarana online yang bisa diakses dari mana saja.
“Sejak tahun 2016 lalu, pengumuman kelulusan kita sampaikan melalui layanan online. Yakni, kita unggah melalui website resmi sekolah. Hasil kelulusan bisa diakses mulai pukul 16.00 WIB. Makanya, kondisi di sekolah relatif sepi,” katanya.

Menurutnya, jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini ada 446 orang. Untuk bisa tahu hasil ujian, tiap siswa tinggal memasukkan ID berupa nomor ujiannya.
Setelah memasukan ID nanti akan muncul nama, kelas dan hasil ujian siswa. Dengan layanan online ini, siswa bisa mengakses dari manapun tanpa perlu repot ke sekolahan untuk mengetahui hasil UN. “Untuk mengetahu kelulusan siswa kita mudahkan. Alhamdulillah, kelulusan siswa mencapai 100 persen,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Terpeleset, Penjaga Pintu Bendung Klambu Grobogan Hanyut di Sungai Lusi

Selengkapnya →